Pages

Rabu, 28 Maret 2012

Facebook Untuk Masa Depan

Sebagai lanjutan dari tugas 2 minggu yang lalu, saya akan menjelaskan bagian-bagian selanjutnya tentang Facebook. Bagian-bagian yang akan saya jelaskan adalah kelebihan dan kekurangan, keamanan, serta pemanfaatan dan pengembangan di masa depan.


1. Kelebihan dan kekurangan


Kelebihan dari Facebook



  • Membantu kita untuk mendapatkan lebih banyak teman.
  • Kita jadi selalu update dengan keadaan di sekitar kita,terlebih yang tempatnya jauh dari kita.
  • Bisa berbagi tugas dengan teman.
  • Bagi yang mempunyai perusahaan, bisa mempromosikan perusahaannya di situs ini.
  • Membuat kita menjadi boros.
  • Menjadi lupa waktu.
  • Menjadi malas belajar.
  • Memberikan kesempatan bagi orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak kejahatan.

Kekurangan dari facebook

2. Keamanan / Security

Baru baru ini Facebook telah memperbaharui sistem keamanannya. Pengguna dapat menggunakan Facebook dengan "HTTPS", sebuah protokol terenkripsi yang mencegah pembajakan yang tidak sah yang bisa mencuri informasi pribadi dan juga data. 
"Facebook saat ini menggunakan HTTPS, yang setiap kali password Anda akan dikirim kepada kami, tapi hari ini kita memperluas penggunaan dalam rangka untuk membantu menjaga data Anda yang lebih aman," tulis Alex Rice, seorang insinyur keamanan Facebook.
Namun dia memperingatkan, meskipun pengguna sudah menggunakan HTTPS, dapat menyebabkan halaman memuat pada tingkat lebih lambat dan bahwa beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin tidak kompatibel dengan protokol. 

3. Pemanfaatan dan Penggunaan Facebook di Masa Depan


Pencapaian Facebook di ranah jejaring sosial dengan jumlah pengguna aktif 845 juta per bulan masih sulit dikejar oleh platform media sosial lainnya. Sejumlah fitur baru akan ditambahkan dan di-upgrade ke dalam jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut. Diantaranya adalah fasilitas mesin pencari Facebook Search yang masih belum optimal dan menjadi titik lemah jejaring sosial ini. Bahkan menurut infografik dari Ph. Creative, dalam kurun waktu 13 tahun ke depan,Facebook akan seakin berjaya. Apabila Facebook Search dibenahi secara serius maka akan menjadi ancaman bagi Google Search pada 2015. jumlah penggunanya sampai akhir 2012 tahun diperkirakan mencapai 900 juta orang. Di tahun 2015, Facebook diperkirakan akan semakin kuat dengan jumlah pengguna mencapai 3,8 miliar orang. Benarkah prediksi ini?

Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar